Visi Misi dan Tujuan

Visi

“Menjadikan Program Studi Unggulan berbasis riset dan kearifan lokal dalam Pengembangan IPTEK dan Pembangunan Pertanian Berkelanjutan pada tahun 2020”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan pada jenjang strata dua (S2) dalam  bidang pertanian yang berorientasi pada kebutuhan pembangunan lokal dan  nasional dalam rangka peningkatan produksi pertanian.
  2. Melaksanakan penelitian untuk   pengembangan   ilmu   pengetahuan   dan teknologi dalam bidang pertanian yang mengakar pada kearifan lokal.
  3. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan menerapkan hasil penelitian dalam bidang pertanian untuk kepentingan masyarakat.
  4. Menjalankan peran sebagai mitra pemerintah, khususnya pemerintah daerah, dengan memberikan   secara   aktif   bantuan   konsultasi,   pendidikan   dan pelatihan, serta penyuluhan menyangkut permasalahan yang dihadapi dalam bidang pertanian kepada masyarakat secara langsung.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan dengan kualifikasi Magister Pertanian yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pertanian.
  2. Menjadi pusat inovasi dan informasi serta layanan dalam bidang pertanian, bekerjasama dengan berbagai institusi pendidikan di dalam maupun di luar negeri
  3. Membantu pemerintah dalam   upaya  mengatasi  masalah  dalam  bidang pertanian terutama dalam upaya peningkatan produksi  dan  penanganan hasil terutama tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.
  4. Menghasilkan produk-produk dan layanan penelitian di bidang pertanian yang berkaitan dengan bidang pertanian dalam usaha meningkatkan pendapatan para petani.
  5. Mengembangkan dan menerapkan  IPTEK  dalam  lingkup  Pertanian  dan lingkungan dalam pembangunan bangsa .

 

logo

Gedung Pascasarjana
Universitas Malikussaleh
Jln. Tgk. Chik Ditiro No. 26
Lancang Garam,
PO. BOX 141 Lhokseumawe
Aceh Utara
Aceh
pmaet@unimal.ac.id

Copyright © Program Studi Magister Agroekoteknologi