Profil Lulusan

Profil lulusan PM-AET Unimal adalah: profesional, kreatif, inovatif, kompetitif, dan komunikatif di bidang agroekoteknologi.  kompetensi keahlian khusus meliputi :

  1. Menjadi Peneliti  yang  mampu  meningkatkan  produksi  dan produktivitas berbagai komoditas pertanian, mampu memperbaikan sifat tanaman,    tanah    dan    organisme    pengganggu    tanaman,   mampu merencanakan pengelolaan wilayah, menguasai bioteknologi sehingga kemampuan mengeksplorasi dan memanfaatkan sumber daya hayati untuk rekayasa genetika sehinga menghasilkan tanaman toleran terhadap lingkungan   biotik   dan   abiotik,   perlindungan   tanaman,   pengelolaan lingkungan lahan pertanian yang berkelanjutan.
  2. Mampu menjadi akademisi yang dapat mengajar dan menilai dengan baik di bidang agroekoteknologi serta memiliki ketrampilan menulis, berpresentasi, meneliti, dan memahami bisnis.
  3. Mampu menjadi manejer yang handal dan profesional dalam pada perisahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. Manajer yang mempuanyai keahlian merencanakan, mengorganisir, staffting, memimping dan melakukan kontrol terhadap berbagai aktivitas.
  4. Konsultan yang memahami dengan baik, mampu memberikan penjelasan tentang persoalan agroekoteknologi berbagai komoditas pertanian dalam pengelolaan pertanian yang berkelanjutan.

logo

Gedung Pascasarjana
Universitas Malikussaleh
Jln. Tgk. Chik Ditiro No. 26
Lancang Garam,
PO. BOX 141 Lhokseumawe
Aceh Utara
Aceh
pmaet@unimal.ac.id

Copyright © Program Studi Magister Agroekoteknologi