• Home
  • Berita
  • Usung Tema Konsep Pertanian Ramah Lingkungan Dosen Pertanian Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

Usung Tema Konsep Pertanian Ramah Lingkungan Dosen Pertanian Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

LHOKSEUMAWE - Nanggroe.media | Dosen Fakultas Pertanian (FP) Universitas Malikussaleh laksanakan pengabdian masyarakat di MAN Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumaawe, Sabtu (13/5/2023).

Pengabdian terhadap dilakukan oleh lima Dosen Fakultas Pertanian yang berasal dari program studi Agroekoteknologi yang terdiri dari Dr.Ir. Jamidi, M.P, Septiarini Zuliati, S.P., M.Si, Khaidir, S.Si, M.Si, Usnawiyah S.P., M.P, dan Zurahmi Wirda, S.P., M.P.

Pengabdian Konsep Pertanian Ramah Lingkungan

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mereka lakukan ditujukan kepada para siswa MAN Lhokseumawe di kelas XI, dengan tema “Konsep Pertanian Ramah Lingkungan”

Dr. Ir. Jamidi, MP selalu ketua pelaksana memberikan pengenalan pertanian yang ramah lingkungan dan dampak yang di dapat dari pertanian yang tidak ramah lingkungan.

Baca Juga : Dosen Fakultas Hukum Unimal Melakukan Pengabdian Masyarakat

Topik ini diangkat dari fenomena iklim yang saat ini sedang melanda yaitu peningkatan suhu akibat pemanasan global (global warming). Mencairnya es di Kutub utara, dang peningkatan muka air laut merupakan dampak yang diakibatkan dari global warming tersebut.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait pertanian yang ramah lingkungan. Para siswa aktif memberikan pertanyaan dan contoh-contoh pertanian ramah lingkungan yang dapat diterapkan sejak dini.

Selain mengadakan sosialisasi, tim pengabdian  juga memberikan motivasi tentang pentingnya kesadaran untuk melakukan praktik pertanian yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak yang didapatkan dari pemanasan global.

logo

Gedung Pascasarjana
Universitas Malikussaleh
Jln. Tgk. Chik Ditiro No. 26
Lancang Garam,
PO. BOX 141 Lhokseumawe
Aceh Utara
Aceh

+ (62) 645.41373

+ (62) 645.44450

pmaet@unimal.ac.id

Copyright © Program Studi Magister Agroekoteknologi