• Home
  • Berita
  • Prodi Magister Agroekoteknologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan Secara Daring

Prodi Magister Agroekoteknologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan Secara Daring

 UNIMALNEWS | Bukit Indah  - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan penilaian akreditasi Program Studi Magister Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh. Asesmen yang dilaksanakan secara daring itu dilakukan selama dua hari yakni Senin dan Selasa, 15-16 Mei 2023.

Asesmen lapangan merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian program studi.  Asesmen lapangan dilakukan terhadap program studi yang memenuhi persyaratan evaluasi kecukupan. Hasil asesmen lapangan digunakan oleh oleh Dewan Eksekutif BAN-PT untuk menetapkan status akreditasi dan peringkat terakreditasi.

Pengabdian Konsep Pertanian Ramah Lingkungan

Prodi Magister Agroekoteknologi dinyatakan sebagai prodi yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan asesmen lapangan sesuai dengan Surat Dewan Eksekutif BAN PT Nomor 691/BAN-PT/SPT-AK /P /2023. Adapun tim asesor yang ditugaskan oleh BAN PT untuk melaksanakan asesmen tersebut adalah Prof Dr Abdul Latief Abadi dari Universitas Brawijaya dan Dr Rudi Hari Murti dari Universitas Gadjah Mada.

Ketua Prodi Magister Agroekoteknologi, Dr Laila Nazirah mengadakan, ada beberapa tahapan dalam asesmen daring ini. Pada hari pertama ada sesi dengan pimpinan perguruan tinggi, konfirmasi data LKPT, sesi dengan pelaksana penjamin mutu internal, sesi dengan  tim akreditasi, sesi dengan middle manajemen perguruan tinggi, dan sesi dengan alumni dan pengguna eksternal. Sedangkan pada hari kedua ada sesi dengan dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, kerja mandiri asesor, penyampaian feed back dan penandatanganan berita acara asesmen lapangan.

Kita berharap mendapatkan hasil maksimal dalam penilaian akreditasi ini, pungkas Dekan Fakultas Pertanian, Dr Baidhawi.

logo

Gedung Pascasarjana
Universitas Malikussaleh
Jln. Tgk. Chik Ditiro No. 26
Lancang Garam,
PO. BOX 141 Lhokseumawe
Aceh Utara
Aceh

+ (62) 645.41373

+ (62) 645.44450

pmaet@unimal.ac.id

Copyright © Program Studi Magister Agroekoteknologi