• Home
  • Berita
  • Mahasiswa Magister Pertanian Unimal Teliti Varietas Bawang Gayo

Mahasiswa Magister Pertanian Unimal Teliti Varietas Bawang Gayo

ACEH TENGAH – Sejumlah Mahasiswa Program Magister Agroekoteknology Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, melakukan penelitian di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh, sejak Sabtu, (25/7/2020).

Penelitian ini didampingi DR RD Selvy Handayani, M.Si, dosen senior Fakultas Pertanian Unimal Lhokseumawe, penelitian ini berjudul Karakteristik Bawang Merah Lokal Gayo.

Mahasiswa Magister Pertanian Unimal Teliti Varietas Bawang GayoBawang Merah Lokal Gayo adalah salah satu komoditi hortikultura local yang memiliki banyak keunggulan, diantaranya tahan terhadap penyakit, anaknya banyak, warna lebih merah dan umur panen lebih pendek, dan telah ditetapkan sebagai salah satu varietas unggulan nasional.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, yang telah memperhatikan Bawang Merah Lokal Gayo, semoga dengan adanya penelitian ini, kita bisa mendapatkan masukan untuk pengembangan lebih bagus varietas loKal ini”, ujar Kepala Dinas Pertanian, Aceh Tengah, Nasrun Liwanza.

|RIL Sumber : bakata.net

logo

Gedung Pascasarjana
Universitas Malikussaleh
Jln. Tgk. Chik Ditiro No. 26
Lancang Garam,
PO. BOX 141 Lhokseumawe
Aceh Utara
Aceh
pmaet@unimal.ac.id

Copyright © Program Studi Magister Agroekoteknologi